Deteksi Warna Darah Haid

🌹 *Warna darah haid merah muda*
Darah haid juga bisa berwarna oranye. Kondisi ini muncul ketika darah bercampur dengan cairan serviks sehingga warnanya memudar.

Warna orange juga dapat muncul sebagai tanda perdarahan implantasi saat sel telur yang telah dibuahi menempel ke rahim. Kondisi ini biasanya terjadi 10 hingga 14 hari setelah pembuahan.

🌹 *Warna darah haid cokelat muda atau tua*
Warna darah cokelat artinya darah sudah mengendap cukup lama di rahim sebelum dikeluarkan. Jangan panik dulu. Menurut dr. Raquel Dardik, hal ini wajar. Mungkin darah ini adalah sisa dari menstruasi bulan lalu yang belum luruh sepenuhnya.

🌹 *Warna darah haid merah terang*
Warna darah ini umumnya muncul di awal-awal haid dan akan menggelap menjelang akhir haid. Jika Anda mengalami perdarahan berwarna merah terang di antara siklus haid, hati-hati.salah satunya penyakit menular seksual.

🌹 *Warna darah haid merah tua*
Warna gelap dapat berarti aliran darah haid sempat tertahan di dalam rahim, namun tidak cukup lama hingga sampai berubah menjadi coklat.

Warna darah haid merah tua juga dapat muncul di akhir menstruasi, ketika aliran darah haid mulai melambat.

🌹 *Warna darah haid merah keabuan*
Jika warna darah haid tampak merah keabuan, Anda mungkin mengalami infeksi tertentu. Misalnya infeksi bakteri atau penyakit menular seksual.

0 comments