Perintah Berkurban

“Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu. Dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)”
Qs. Al-Kautsar : 2

“Dan ceritakanlah (Muhammad) yang sebenarnya kepada mereka tentang kisah kedua putra Adam. Ketika keduanya mempersembahkan kurban, maka (kurban) salah seorang dari mereka berdua (Habil) diterima dan yang lain (Qabil) tidak diterima. Dia (Qabil) berkata, ‘Sungguh, aku pasti membunuhmu!’ Dia (Habil) berkata, ‘Sesungguhnya Allah hanya menerima (amal) dari orang yang bertakwa”
Qs. Al- Maidah : 27

“Maka ketika anak itu sampai (pada umur ) sanggup berusaha bersamanya, (Ibrahim) berkata : ‘Wahai anakku! sesungguhnya aku bermimpi bahwa aku menyemblihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!’ Ia menjawab: ’Wahai ayahku! Lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu; insyaAllah engkau akab mendapatiku termasuk orang yang sabar.”
Qs. As-Saaffaat:102


Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. Demikianlah Dia menundukkannya untukmu agar kamu Mengagungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik.
Qs. Al-Hajj : 37
.
.
.
@maharanie_anie

0 comments